Selasa, 27 Oktober 2015

Manfaat dan Fungsi Kaca Film


Jika berkendara pada musim musim panas, akan sangat terasa suasana dalam mobil juga ikut panas, meskipun sudah memakai kaca film atau yang disingka dengan KF. Apa lagi ketika peralihan musim dari musim hujan ke musim panas. Ditambah lagi warna mobil adalah mobil hitam. Karena mobil hitam akan lebih panas dibandingkan dengan warna silver.

Terkadang masih ada yg salah persepsi akan fungsi kaca film yg dipasang pada kaca mobil, banyak yg beranggapan bahwa dg memasang Kaca Film akan membuat suhu kabin mobil dapat tetap adem (terkontrol dalam suhu ruang yang normal) dan terhindar dari panas yg menyegat meskipun saat diparkir dilapangan terbuka pada siang hari.

Fungsi yg diberikan Kaca Film adalah :
Comfort, meredam panas yang masuk dari kaca sehingga lebih nyaman saat berkendara karena A/C dapat lebih cepat menurunkan suhu kabin mobil.
Privacy, menghalau orang diluar u/ dg mudah melihat ke dalam kabin mobil.
Efficiency, lebih irit bahan bakar karena kinerja kompresor A/C untuk menurunkan suhu kabin lebih ringan dan performa mesin lebih bertenaga saat kompresor tidak bekerja karena kabin telah mencapai suhu yang optimum.
Healthy, Kaca film dapat menolak sinar Ultra Violet dan Infra-Red yang membahayakan bagi kesehatan kulit.

Fungsi utama KF adalah membantu percepatan penurunan suhu dalam kabin mobil saat A/C mobil dinyalakan (dengan asumsi A/C berfungsi normal), dan yang dapat dengan cepat dirasakan fungsinya adalah saat mengemudi sengatan panas matahari yg masuk dari kaca dapat berkurang/diredam sehingga tidak terlalu terasa, bahkan untuk kaca film yg berkualitas baik anda tidak lagi merasakan sengatan panas yg berarti pada tangan dan paha saat mengemudi.

Anda perlu kaca film adalah karena kaca film memiliki nilai estetika, artistik, futuristik dan secure.
Manfaat Kaca Film dari segi Estetika:
- Membatasi penglihatan dari luar ruangan / kabin mobil, sehingga privacy Anda dapat terjaga.
Menolak panas matahari tanpa perlu berlindung di balik tirai konvensional
Menyejukkan pandangan mata ke luar ruangan / kabin mobil terutama pada siang hari, tetapi tidak merepotkan di malam hari.
- Membuat tampilan lebih ekspresif, tentunya disesuaikan dengan warna mobil / rumah Anda.

Manfaat Kaca Film dari segi Keamanan:
- Menolak sinar UV dari sinar matahari yang merugikan kesehatan kulit
- Menambah kekuatan kaca secara signifikan
- Menahan pecahan kaca bila pecah sehingga tidak melukai orang dalam ruangan / kabin mobil
- Menghambat pelaku kejahatan yang akan masuk kabin mobil / ruangan di rumah.


Manfaat Kaca Film dari segi Futuristik:
Kaca film merupakan hasil olahan teknologi yang kian hari semakin membaik kemampuannya menolak panas dengan performa yang semakin tahan lama. Dengan selembar kaca film panas dari sinar matahari dapat ditolak agar tidak masuk ruangan, sehingga membuat nyaman berada di dalamnya tanpa terganggunya pandangan ke arah luar.

Support By