Selasa, 27 Oktober 2015

Tips Memilih Partisi Kaca

Partisi Kaca saat ini sangat terkenal dan banyak di aplikasikan di ruang-ruang formal seperti perkantoran, retoran dan hotel-hotel, selain itu sekarang juga mulai trend memasang partisi kaca di ruang privasi di rumah-rumah. Fungsi dari partisi yang paling utama sebenarnya adalah sebagai pemisah atau pembatas. Dengan bahan kaca tentu partisi ini bertujuan tidak memisah secara rigid tetapi hanya sebagai penegas bahwa ada batas di antara ruang-ruang. Untuk itu partisi kaca sangat beragam kegunaanya. Tips memilih partisi kaca mungkin dapat membantu anda sebelum menentukan pengaplikasian nya di ruang anda :
1. Tentukan fungsi dari partisi kaca tersebut : sebagai penegas adanya pemisah antar ruang; sebagai pembatas ruang indoor dan outdoor; sebagai penghalang adanya air, udara, debu ; sebagai hiasan agar terkesan elegan. Dengan mengetahui fungsi dari partisi kaca yang anda inginkan, maka kita bisa memilih ketebalan kaca yang cocok untuk itu, sebagai contoh untuk partisi kaca sebaiknya minimal berukuran (tebal minimal 8 mm) untuk partisi pembatas indoor dan outdoor minimal 12 mm, dan untuk interior partisi di dalam ruangan sebaiknya bersifat tempered.
2. Berilah tanda bahwa itu merupakan kaca, karena sering kita jumpai orang yang terbentur kaca gara-gara tidak sadar di depannya ada kaca, untuk itu adanya stiker kaca atau sandblas sangat cocok diaplikasikan di partisi kaca.
3. Pilih Macam Jenis Kaca : Kaca Clear, Kaca Rayben, Kaca Oneway, Kaca Warna, Kaca Tempered, Sejenis Acrylic dan lain sebagainnya, sesuaikan dengan selera anda disini tidak ada aturan baku untuk pemilihan jenis kaca.
4. Untuk keamanan dari bahaya kaca pecah, jangan lupa melapisi kaca dengan kaca film clear yang khusus sebagai safeguard bila terjadi pecah, sehingga kecelakaan akibat terkena kaca yang berhamburan dapat dicegah.
Demikian tips memilih partisi kaca dari saya, semoga membantu.