Selasa, 27 Oktober 2015

Oneway Vision Media Iklan di Mobil


Oneway Vision adalah salah satu media outdoor atau media luar ruang yang biasa digunakan untuk dunia periklanan sebagai sarana berpromosi. Oleh karena itu bahan yang digunakan oleh Oneway Vision pun harus tahan terhadap cuaca sehingga warna tetap awet dalam jangka waktu yang lama. Biasanya resolusi yang digunakan dalam mencetak medio outdoor seperti Oneway Vision tidaklah terlalu besar sehingga ketika dilihat jarak dekat berkesan berbintik atau bergaris.

Oneway Vision biasa direkatkan pada kaca pintu etalase atau kaca mobil bagian belakang dimana hanya dari sisi luar saja gambar tersebut dapat dilihat. dan orang yang melihat dari sisi luar tersebut tidak dapat melihat ke sisi dalam karena terhalang oleh gambar pada Oneway Sticker, sedangkan apabila dilihat dari sisi dalam maka gambar yang terdapat pada luar kaca tersebut tidak akan bisa terlihat. dan menjadikan kaca pintu toko atau kaca belakang mobil tersebut terlihat lebih redup apabila terkena sinar matahari. Gambar yang terdapat pada Oneway Vision tidak sepenuhnya utuh melainkan berlubang-lubang karena dicetak menggunakan teknik perforasi, tetapi uniknya adalah bila kita melihat dari kejauhan gambar akan tampak utuh tetapi jika dilihat jarak dekat akan nampak berlubang-lubang

Bahan yang digunakan dalam pembuatan Oneway Vision adalah substrat vinyl PVC yang dilapisi dengan material anti-tractility PVC yang membuatnya dapat bertahan lama, elastis dan tidak mudah rusak. Bahan dari Oneway Vision diciptakan khusus karena stiker Oneway Vision digunakan pada luar ruang. Stiker Oneway Vision dapat bertahan antara suhu 10 derajat Celcius  hingga 40 derajat Celcius. Tinta yang digunakan tidak mudah luntur karena bahan PVC substrat dapat menyerap tinta dengan baik dan menampilkan gambar yang cemerlang. Selain itu bahan perekat yang terdapat pada bagian belakang stiker bisa dilepas dan ditempelkan kembali di tempat lain tanpa perlu menambahkan perekat lagi dalam jangka waktu satu tahun dan dengan kisaran suhu 15 sampai 35 derajat Celsius. Di dalam pencetakan, ukuran maksimal dari stiker oneway vision adalah 2 meter x 10 meter.

Proses Oneway Vision tidaklah rumit hampir sama seperti mencetak media digital print lainnya. Awalnya kita dapat membawa rancangan desain yang diinginkan untuk dicetak. Apabila desain telah selesai melalui proses penyuntingan dan telah diubah dalam format digital berupa vektor ataupun bitmap maka akan masuk proses produksi pembuatan striker dengan mesin produksi atau printer dan dengan menggunakan media kertas dengan bahan PV1620R. Setelah selesai cetak maka stiker siap dipasang di media kaca yang sesuai dengan bentuk desainnya. Proses yang dibutuhkan sekitar tiga hari sampai seminggu, tergantung pada desainnya dan kemampuan mesin cetak yang dipakai.

Oneway Vision sangat efektif digunakan sebagai media komunikasi dan berpromosi luar ruang, karena sifatnya yang tahan lama, tidak mengganggu pemandangan dari dalam ruangan, dan mudah dipasangkan seperti memasang stiker. Mobilitas yang tinggi juga menjadi salah satu keunggulan dari One Way Vision. Selain itu keunggulan lain Oneway Vision sebagai salah satu bagian dari digital printing adalah :
  1. Lebih atraktif dan berwarna
  2. Proses pengerjaannya cepat dan lebih hemat biaya
  3. Dapat dipesan dalam skala minimum
  4. Tidak memerlukan pelat cetak setiap ingin mencetak, karena format yang digunakan adalah format digital sehingga dapat dengan mudah dicetak



Contoh Aplikasi Oneway Vision Iklan di Mobil


 Contoh Aplikasi Oneway Vision di Kaca Outdoor