Selasa, 27 Oktober 2015

Tips Membersihkan Kaca Buram Sampai Kinclong

Untuk membersihkan kaca yang Buram sampai tampak Kinclong, Tips nya adalah gunakan cairan pembersih khusus kaca. Gunakan spons atau alat pembersih kaca dari karet. Bersihkan kaca dengan cara menggosok kaca dua arah saling tegak lurus. Ini untuk mencegah bekas kotoran tersisa pada setiap ujung arah gosokan.
Untuk menghilangkan goresan-goresan tipis pada kaca, gunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada area yang tergores dan gosok menggunakan kain atau spons. Setelah itu bersihkan seluruh permukaan kaca. Sebaiknya bersihkan kaca pada saat mendung atau saat matahari tidak bersinar secara langsung. Jika udara terlalu panas, maka akan timbul kemungkinan terjadi goresan sisa-sisa pembersihyang langsung mengering.
Gunakan sikat gigi berbulu halus untuk menghilangkan debu dan kotoran pada sudut-sudut jendela. Untuk mengilapkan kaca jendela, gosok kaca menggunakan kain katun atau kertas putih. Gosok hingga kaca berbinar seperti kristal.
Jika tidak segera dibersihkan, noda yang menempel pada kaca, baik kaca pada daun pintu maupun jendela akan mengeras dan sulit dibersihkan. Sebelum hal tersebut terjadi, berikut ada beberapa langkah yang bisa disimak.

Agar kaca tetap bersih, Risdi Martono (Pengusaha Kaca Film), menuangkannya lima tipsnya yaitu:

Pertama, gunakan alternatif pembersih. Misalnya cairan pembersih kaca, larutan cuka putih, atau cairan pencuci piring dan air panas dengan perbandingan seimbang. Jika cairan pencuci piring mengakibatkan goresan pada kaca, kurangi penggunaan cairan.
Kedua, gunakan karet pembersih kaca berkualitas tinggi untuk menggosok kaca. Usahakan kurangi penggunaan kertas toilet atau koran, karena hanya akan memperbanyak sampah.
Ketiga, siram atau semprot kaca yang telah dibersihkan dengan air dingin. 
Keempat, tiriskan air dengan karet pembersih yang telah dibersihkan dari sisa-sisa sabun.
Terakhir, keringkan kaca dengan lap berserat halus untuk menghindari goresan pada kaca yang mungkin saja bisa terjadi.
Support By

TOKO STIKER KACA SEJAHTERA
Telp. (021-40928358) maaf telepon lagi rusak
Hp. (085643228725bisa Telp, SMS dan WA
BBM 5F2893ED (Risdi Martono Stiker Kaca)

Alamat : PERUMAHAN HARAPAN MULYA  BLOK HM NO 31, TARUMAJAYA, BEKASI